Sinopsi

Hidup Adalah Perjuangan untuk Menggapai Suatu Keinginan

Selasa, 28 Oktober 2008

Hutanku

Hubungan Melestarikan dan Rasa Cinta kepada Hutan Samarinda (KRUS)

Ternyata hutan di Kalimantan itu banyak jenisnya. Jenis hutan itupun mempengaruhi jenis binatang di suatu daerah. Penyebaran flora dan fauna juga disebabkan oleh iklim, tanah, dan biotik.
Hutan juga mempunyai banyak fungsi, salah satunya yang terpenting adalah mengatur tata air. Karena bila kapasitas air tidak dapat diatur, kemungkinan besar akan terjadi bencana besar, terutama banjir.
Dengan diadakannya pemanfaatan hutan seperti ini lebih baik. Dari pada harus ditebang terus-menerus. Juga dapat digunakan untuk mencari pengetahuan tentang alam. Juga sebagai tempat refreshing.

Saran yang perlu dilakukan

  • Pengelola KRUS : Semua flora dan fauna langka yang ada di KRUS sebaiknya mendapat perhatian yang lebih. Karena ditakutkan akan punah. Maka dari itu jagalah kebersihan KRUS, jangan lebih mementingkan rekreasi.
  • Sekolah : Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, siswa akan lebih bisa memahami kehidupan alam, daripada membaca dibuku. Lebih seringlah mengadakan praktek-praktek yang mengacu otak para siswa.
  • Pengunjung KRUS: Kebersihan di KRUS bukan saja kewajiban pengelola KRUS, tapi juga pengunjung. Jadi jangan buang sampah sembarangan, dan jangan memberi makan asal-asalan.

Tidak ada komentar:

Contact Me :

Tri Handayani
email : peribaikhati00@yahoo.co.id
web : peribaikhati00.blogspot.com
Phone : 0813 4629 8192